Kukerta  Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Kelompok 18 Resmi Ditutup 

Kukerta  Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Kelompok 18 Resmi Ditutup 
Mahasiswa kukerta Umri kelompok 18 menyerahkan cendramata kepada mitra saat penutupan kukerta, Sabtu (1/10/2022)

PEKANBARU, celotehriau.com- Sabtu(1/10/2022) secara resmi kuliah kerja Nyata Universitas Muhammadiyah ( Umri) ditutup di aula Kelurahan Tuah Negeri, kecamatan Tenayanraya.

Acara ini dihadiri Lurah Tuah Negeri, Sekretaris Tuah Negeri, Ketua PKK, Ketua Forum RT/RW, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua RT.001 serta Ketua RW.001. 

Kuliah kerja nyata Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) ditutup dengan penyerahan cendera mata oleh mahasiswa kepada Lurah Tuah Negeri.

Kuliah kerja nyata yang berlangsung selama satu bulan ini berhasil melaksanakan 4 program utama. Yakni,  Budidaya Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Pembuatan Racun Rumput Organik, Penghijauan Kembali (Penanaman Bibit Pohon) dan Pembuatan Tong Sampah. 

"Keempat program tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara perangkat kelurahan, masyarakat, dan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)," kata Dimas Muhammad Ishaq ketua kelompok 18 kukerta Umri 2022.

Selain 4 program utama, kata Dimas, ada 4 program tambahan diantaranya penyuluhan stunting, pembuatan lapangan voli, cerdas cermat tentang agama, serta gotong royong membersihkan masjid.

Dimas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan arahan selama pelaksanaan kukerta  di kelurahan Tuah Negeri.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak seperti Bapak Lurah Tuah Negeri, Sekretaris Lurah Tuah Negeri, serta Ketua PKK atas semua bantuan, arahan, serta fasilitas yang telah diberikan selama kami menjalankan program KKN di Kelurahan Tuah Negeri, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Tuah Negeri," ucap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer itu.

Dalampada itu Rohana selaku ketua PKK dan mitra kerja mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan Kelompok 18 kukerta Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa kukerta Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) karena sudah banyak membantu warga dengan sejumlah program yang dijalankan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," tutur Rohana.

Senada, lurah Tuah Negeri  Delawija Andrio, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengabdikan diri di kelurahan Tuah Negeri sembari berpesan untuk tetap menjalin silaturahmi kepada perangkat pemerintah Tuah Negeri maupun masyarakat kelurahan Tuah Negeri.

“Saya mengucapkan terimasih kepada mahasiswa kukerta Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) karena kehadiran mahasiswa kukerta ini memberikan kesan baik kepada masyarakat dan telah memberikan warna dalam kelurahan Tuah Negeri, karena telah memberikan yang terbaik dalam semua program yang dijalankan. Walaupun kukerta  telah usai, namun silaturahmi harus tetap terjalin dengan baik,"  pungkasnya (IUD)

Berita Lainnya

Index